Bek Brighton Lebih Pantas Ketimbang Boateng!

Jerome Boateng

Berita bola indonesia hari ini, Arsenal menjadi salah satu klub Premier League Inggris yang begitu agresif di bursa transfer musim dingin 2020 ini. Terlihat mereka bekerja sangat keras dalam usaha mendatangkan bek baru ke Emirates Stadium, London.

Status ini memperlihatkan bahwa ada dukungan besar dari pihak klub Arsenal terhadap persiapan Mikel Arteta sebagai pelatih baru di sisa musim 2019-2020. Diantara banyak penekanan dan masalah, lini belakang menjadi salah satu fokus besar Arteta saat ini.

Di prediksi Arteta sudah mengetahui bahwa Arsenal masih membutuhkan bek tangguh yang bisa diandalkan mengawal lini defensif, mengingat David Luiz dan Sokratis doyan bikin blunder. Berita bola terbaru Premier League mengabarkan jika Arsenal sedang dikaitkan dengan bek tangguh Bayern Munchen, Jerome Boateng.

Ketertarikan Arsenal terhadap Boateng cukup mendapat dukungan, dimana ada beberapa pihak yang optimis bahwa bek berpengalaman asal Jerman tersebut bisa menyelesaikan masalah lini belakang The Gunners. Meski banyak yang mendukung, ada pula yang mencekal rencana tersebut, dan salah satunya adalah analis Premier League, Paul Merson.

Disini Merson dengan berani memberikan saran kepada Arsenal untuk mendatangkan bek yang sudah pernah bermain di Premier League ketimbang mendatangkan Boateng hanya akan jadi awal masalah lainnya untuk Arsenal. Boateng yang sekarang sudah tidak sehebat dahulu, dia bahkan sulit mendapatkan kesempatan bermain musim ini.

“Pikir saya, Arsenal sedikit lupa diri saat ini. Dia [Boateng] bermain di Bayern Munchen yang bisa menguasai bola sampai 80 persen dan mungkin hanya perlu menghadapi dua pertandingan sulit dalam semusim,” cetus Merson.

“Arsenal sekarang ini tidak mungkin bisa menguasai permainan hingga 70 persen, ini bukan tim yang bisa mendikte permainan. Penglihatan saya mengarah kepada Brighton menyambangi Arsenal beberapa pekan lalu dan seharusnya Arsenal bisa menang. Mereka butuh bek sekarang, pemain yang bisa bertahan,”

Hasil pertandingan itu pun membuat pemikiran Merson kepada Arsenal untuk bisa mendatangkan beberapa pemain Brighton yang dianggap layak. Untuk kondisi sekarang, Lewis Dunk bakal jadi pilihan yang lebih baik daripada Boateng perihal mengisi pos bek tengah.

“Sudah seharusnya mereka mengamati pemain-pemain di Brighton, mulai melihat pemain-pemain mereka, yang bisa membuang bola ketika serangan datang. Mereka membutuhkan bek tangguh. Sekarang Arsenal sudah tidak lagi bermain dengan garis pertahanan tinggi, sekarang mereka bermain cukup dalam,” tutup Merson.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *